Jumat, 22 Mei 2020

5 Cara Mengorganisir Toko Online Dengan Website Builder

cara membuat website


Toko online belakangan makin menjamur, apalagi semenjak kedatangan marketplace yang menciptakan siapa saja mampu berbisnis online. Bahkan, tak sedikit pebisnis ritel atau pemilik merk besar yang akhirnya membuka toko online untuk mengembangkan penjualan dan meraih pasar lebih luas.


Praktis sekali menemukan cara menciptakan website gratis di internet. Begitu pula menemukan hosting murah dan cek nama domain murah yang terpercaya. Kehadiran platform siap pakai dan situs web builder mendorong siapa saja mampu membangun web toko online dalam beberapa langkah gampang, cepat, dan mudah.


Cek nama domain melalui Zyro
Cek nama domain melalui Zyro

Dengan memiliki situs web toko online sendiri, Anda bebas menertibkan, mendesain, dan  menerapkan sistem sesuai impian maupun keperluan. Namun, amati dulu cara mengurus web toko online dengan baik dan benar berikut ini.


Cara Mengelola Toko Online dengan Website Builder


Ada dua unsur dasar dalam menciptakan website toko online, yaitu:



  1. Domain. Anda harus beli domain sebagai alamat website agar nama toko online akan timbul dalam hasil penelusuran internet. Tentukan nama domain nama domain unik, padat, dan sempurna target, mengingat nama domain ini berfungsi juga sebagai branding bisnis Anda.

  2. Hosting, satu kesatuan dengan domain. Umumnya hosting murah terpercaya sudah cukup hebat untuk penyimpanan file, data, hingga info situs secara online.


Setelah menentukan kedua komponen tersebut, Anda tinggal cari tahu cara membuat situs web toko online mana yang paling gampang. Salah satunya menggunakan website builder seperti Zyro yang dirancang untuk e-commerce. Lalu, bagaimana cara mengorganisir situs web toko online yang dibentuk dengan aplikasi perancang web? Mari simak penjelasan berikut.


1. Buat toko online Anda tampak profesional


Fokus pada kualitas sejak awal akan memotivasi diri membangun bisnis online yang profesional. Hal ini mesti terlihat dalam cara membuat website. Pelajari kesinambungan antara desain web dan fungsinya sehingga siapa pun yang berkunjung ke toko online Anda memperoleh pengalaman menyenangkan.


toko online profesional


Pengalaman kasatmata saat berkunjung ke web akan mendorong konversi menuju pembelian. Perlu dikenali, pembeli online kerap memutuskan apakah suatu web itu kredibel dan ingin membeli dari web dalam waktu optimal lima detik. Maka, tentukan web toko online Anda tampil sederhana tetapi sempurna sasaran, sanggup menerima amanah, dan gampang dinavigasikan.


2. Beri opsi banyak sekali cara pengantaran


Menentukan mirip apa pilihan pengiriman pada toko online memang bergantung pada produk, tipe bisnis, target pasar, dan penyelesaian yang disediakan e-commerce Anda. Maka, pastikan semua aspek tersebut sudah dipertimbangkan masak-masak sebelum menentukan rekanan ekspedisi dan mencantumkannya dalam web.


Apalagi, kecepatan, ketepatan, serta keamanan pengantaran berperan signifikan bagi reputasi toko Anda. Kualitas barang boleh cantik, tetapi kalau pengantaran lambat, konsumen berpikir dua kali untuk kembali membeli di tempat Anda. Pun demikian dengan lingkup penjualan. Usahakan menguasai pasar pengiriman domestik lebih dahulu, gres lebarkan sayap ke pengiriman internasional.


3. Cek lagi apakah web telah mobile responsive


Tahukah Anda bahwa belanja melalui smartphone mengisi angka 30% belanja online e-commerce? Persentase tersebut boleh jadi terus berkembangdari tahun ke tahun seiring makin tingginya tingkat pemakaian perangkat digital mobile. Oleh alasannya itu, di samping mengandalkan marketplace, web toko online pun harus mobile-friendly.


Saat berguru cara menciptakan situs web dengan situs web builder, tentukan Anda telah menciptakan web yang mobile responsive. Keuntungan menggunakan aplikasi perangkat web adalah Anda tidak usah lagi mengutak-atik bagian tertentu semoga penampilan web versi mobile mampu berjalan mulus serta sesuai dengan pedoman webmaster Google. Semua sudah otomatis terjadi begitu Anda menentukan template. 


Anda mampu menjajal trik berikut. Jatuhkan pilihan pada template yang memperlihatkan rancangan vertikal agar orang lebih mudah scrolling saat menyaksikan konten di layar smartphone. Kemudian, jangan lupa kerjakan uji mobile responsive web toko online dengan mengaksesnya dari ponsel pintar. Jelajahi juga tiap navigasi web guna menilik apakah ada kesalahan.


4. Pakai metode pembayaran yang populer di kalangan pembeli


Salah satu aspek mengapa pembeli bahagia membeli online adalah kemudahan pembayaran. Selain memaksimalkan metode pembayaran yang disediakan oleh website builder, Anda bisa mempertimbangkan untuk menjalin kerja sama dengan berbagai penyuplaiaplikasi pembayaran online. 


Sebut saja, dompet digital atau e-wallet, fitur one-click pay, maupun kartu debit/kredit. Setelah itu pelajari dengan saksama masing-masing pilihan metode pembayaran biar Anda bisa menangani setiap opsi pelanggan dengan baik. Bagaimanapun juga, ketersediaan opsi online payment paling gres turut mendongkrak kredibilitas selaku toko online terpercaya.


5. Integrasikan dengan media umum


Jangan lupa cantumkan link media sosial pada web Anda, sekaligus bangun pemasaran efektif di platform media sosial. Selain memaksimalkan brand awareness toko online, Anda juga bisa membangun engagement dengan konsumen dan kandidat pembeli. Maka, siapkan pula konten yang bisa mengarahkan pengikut ke situs web toko online.


metode pembayaran yang populer


Cara mengurus toko online dengan website builder boleh dibilang gampang-gampang sukar. Maka, tentukan Anda tahu cara membuat situs web paling gampang dengan memilih Zyro sebagai website builder andalan. Tidak perlu cekatan bahasa pemrograman dikala menggunakan aplikasi perancang web.


Mulai dari memilih template, mengontrol layout dan tampilan web, sampai mengurus bisnis online, Zyro memberi Anda pengalaman terbaik dalam membuat etalase toko online yang bisa memikat pembeli.


Ayo mulai, kelola, dan bantu bisnis e-commerce Anda bertumbuh bareng Zyro.



Sumber uy.com


EmoticonEmoticon