Kamis, 30 Juli 2020

Cara Menghitung Rata-Rata Di Microsoft Excel

Cara Menghitung Rata-Rata Di Microsoft Excel - Setelah mempelajari word, kita juga harus mempelajari microsoft excel yang sedikit sulit, yaitu cara hitung nilai rata-rata pada excel atau disebut juga average. Average berfungsi mirip menjumlah nilai rata-rata un, ijazah smp, dan lain-lain.

Pada umumnya, kegunaan average difungsikan untuk mencari nilai rata-rata dari kumpulan data dalam waktu tertentu atau sekelompok data tertentu.

Baca JugaCara Membuat Tabel Di Microsoft Word


Kami sudah berbagi data sebagai contoh untuk mencari nilai rata-rata.

1. Posisikan kursor ke baris nilai rata-rata, lalu tuliskan rumus =average(C2:C11), kemudian tekan Enter. Untuk memasukkan rumus secara gampang dan cepat, sehabis rumus =average(, tandailah semua data dari kolom C baris 2 hingga baris 11, kemudian beri tutup kurung dan Enter.

2. Akhirnya, nilai rata-rata telah didapatkan.

3. Bagaimana bila datanya terdiri dari banyak kolom ?

4. Hitunglah nilai rata-rata di kolom paling depan terlebih dulu, rumusnya ya mirip diatas.

Baca jugaCara Membuat kop Surat Di Microsoft Word


5. Jika telah, arahkan kursor ke kotak nilai rata-rata kolom pertama sampai muncul tanda plus (+), kemudian klik dan tarik sampai kolom paling terakhir. Lepaskan dan rumus secara otomatis akan berlaku pada semua kolom. Jika melakukan seperti ini, kalian tak mesti melakukan memasukkan data satu persatu ke kolom excel.



6.Contohnya mirip ini.

 kita juga harus mempelajari microsoft excel yang sedikit susah Cara Menghitung Rata-Rata Di Microsoft Excel


7.Langkah yang sama juga mampu dikerjakan untuk mencari nilai rata-rata pada setiap barisnya. Masukkan rumus average ke kolom paling kanan kolom nilai paling atas.


8. Ketika kesannya telah didapat, arahkan kursor ke segi kanan nilai rata-rata pertama, kemudian klik dan tarik sampai ke baris paling bawah.

 kita juga harus mempelajari microsoft excel yang sedikit susah Cara Menghitung Rata-Rata Di Microsoft Excel

9. Contohnya akan mirip ini, nilai rata-rata sudah simpulan dihitung baik untuk kolom maupun baris.



Nah, demikianlah Artikel Cara Menghitung Rata-Rata Di Microsoft Excel, Semoga berfaedah dan selamat mencoba.

Baca juga :    Cara menjumlah kata Dalam Artikel
Sumber https://arahblogg.blogspot.com


EmoticonEmoticon